Rabu, 20 April 2011

Om Igor Nainggolan

hari ini, tepatnya 2 tahun silam. 21-April-2009 saat yang tepat hari kartinian. 2 tahun yang lalu adalah saat dimana saya pertama kali menonton derby secara live. tepat pertama kali ke akrapan dengan alm om igor. awalnya saya berfikir tanggal ini tidak terlalu special mengenai saya dan derby. hanya 08-Juny menurut saya yang berkesan. tetapi semenjak alm om meninggal 26-Maret-2011 silam. saya baru merasakan begitu bermaknanya saat itu.

Dari sejak february-2009/maret-2009 (saya lupa persisnya) saat itu saya menemukan Fb om. saat itu om tidak kenal dengan saya. hanya mengconfirm saya pantau begitu ramahnya dia membalas kesemua fans derby yang bertanya. akhirnya sayapun menyapa dan gitulah walaupun saya sok akrap tetap di ladeni semua jawapan. saat yang di tentukan Tuhan. yaitu saat ini 21-April-2009 derby di Inbox Blok M di beri tau alm. berharap bisa nonton dekat saya dari ruma jam stgh 6. waktu itu inbox masih 7:30. setiba disana astaga sudah mulai 5 menit lagi T^T saya berdiri di tempat salah. di krubunan krabat kotak yang bringas dan di luar pager shoot. walaupun ternyata kotak tidak jadi tampil di sana. saat derby tiba orang-orang histeris memanggil derby. karna sekitar saya anak2 punk saya melambai2 ke derby dan histeris mereka menjadi aneh. tidak lama di sana nampak om igor juga. saya triak2 ke om. orang sekitar aneh. baiklah tidak masalah untuk kesekian kalinya. 

ga lama saya pun drop. akhirnya kluar dari barisan dan pucat. orang mencari jalan yang lebih dekat ke derby. lalu saya semangat. dari kejauhan ketinggian minta tolong ke MC acara untuk menfoto derby. lalu kami pun saling memblutut. selesai acara berharap di kasih keringanan dan ternyata NIHIL! saya pikir blm plg. sampai sepi saya tunggu dan ternyata udh pulang cuma saya tidak melihat. melihat saya pucat OBnya berkata "yaudah dateng aja lagi besok, ada d'm*s*v, nanti saya bantuin ketemu deh. ini nomor saya" saya hanya senyum penuh makna. dalam hati NO THX!

lalu sampai ruma saya upload photonya dan dari situ di lihat om. dan om agak respect saya merasa ke saya. next saya ke derings dan di situ baru tegoran ke om. terus ijin "om nanti rusni boleh foto bareng sama derby?" om jawap dengan senang "ohh boleh dong, nanti yaa lagi diwawancara di dalam" masih canggung ke om, pas selesai langsung foto dan msh aneh -___- sudah mulai asik karna sudah tegoran secara langsung ke om. next di kissvaganza. nyampe-nyampe langsung ngobrol sama om. kali ini semakin banyak yang kita obrolin. masalah infotemen saat itu yang membuat saya sakit. dan di jelaskan sama om di tenangkan. dan final di DAHSYAT saat BDAY derby ke-19 :')

semakin akrap kesemua. saat di dahsyat saya masuk ke ruang artis lalu foto2 disana dengan derby. dan om bilang "udh kalian aja rame2" saya ngasih hp ke om minta di fotoin. lalu om bilang "ga usah nanti aja om upload di fb ya om tagin" bangga saya :') ada suatu ketika ultah RCTI di situ queen bbm om bilang "pah bilangin rusni maaf aku ga jadi dateng, aku sakit" om di situ nunjukin tulisan bbmnya ke saya. terharu :') lalu saat derby di kawal saya ikuti dari blakang. dan anak deco saat itu gemes mau cubit derby dari blakang lalu saya bilang "heh! jangan nanti candid loh di om" dan ternyata bener dan di uplod. malu sekali saat itu >.<

saya dengan om lebih sering di mesej fb berbincangnya. saat saya marahan besar dengan derby. tiba-tiba om menawarkan saya menjadiketua deco. nangis kejer saat itu. itu yang saya idamkan. tapi mengapa saat di tawarkan saya malah sedang marahan. akhirnya saya dan derby pun di buat baikkan oleh om. lalu saat Fanta Play di Sport Mall. di sana saya habis di puji mati2an oleh om. banggalah kenal om :')

saat saya selalu salah berbicara di twitter. om selalu menDM saya. membariperingatan2 halus demi mendidik :')

sampai suatu ketika....

saat om di kabarkan telah tiada. saat itu saya sedang hv fun di twitter. ada mampir diTL saya dari tamara ke gita.cuma entah kenapa tidak saya RT. karna pasti saya RT macem2. ga lama TL rame turut berduka dari para artis2. dan ada pertanyaandari para deco "ka, om igor kenapa?" saya yang saat itu tidak tau pun bingung jawapnya. akhirnya saya menelfon Queen(adik ke-3 derby) dengan jantung sekarat "hallo kuin ini rusni." kuin jawap dengan sedih "iya ka rusnii" saya bingung bertanya lalu saya beranikan "kuin ada apa ya dengan om?" tampang polos. lalu kuin menjawap terbata2 "papaah...papaaah.." saya tau dia tidak kuat mengatakannya.dan di situ agak saya bentak kuin. soalnya saya berharap kuin menjawap cuma di rawat. ga lama kuin menjawap saya yakin dia kejer nangis "papah udah ga ada kaa" saya ga percaya! shock! mendadak nangis kejer! lalu kuin meneruskan perkataannya "tapi kaka jangan bilang2 anak2 ya ka" saya maklum sebenarnya maksud kuin. lalu saya jawap "aku aja tau dari anak2 kuin. di twitter udh rame banged." selesai dan saya menangis membayangkan om semuanya. dan saat saya merasa baikkan lalu saya mulai menjelaskan dan berbagi memory di twitter ttg om. saya sangat merasa om itu adalah ayah ke-2 saya. saat larut sayabingung. tidurpun tidak bisa.

keesokan harinya saya nyelawat kesana. saat di jalan saya peringatkan ke deco "jangan pada nangis ya di sana. harus tangguh spy derby ga kebawa sedih" saya berbicara seperti itu karna saya merasa sudah tegar. saat melihat kuin saya merasa masih tegar. ga lama di dalam tante dan tamara nangis kejer di samping peti om. dan cuma menangis dan bicara "gimana ini?"  yang banyak arti mendalam :'(

saat pemakaman saya sudah agak tegar setiba di sana pun saya sudah tegar karna melihat kluarganya yang lain juga sudah tegar.

itu lah beberapa tentang om.

* om bangga banged sama saya yang kuliahtidak memakai biaya orang tua. dan ternyata saya sudah tidak kuliah lagi dan itu belum sempat saya utarakan ke om :'(

rusni kangen om. kangen di nasehatin :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar