Senin, 20 Desember 2010

Indonesia road to Final AFF CUP

Turnamen AFF yang membawa Indonesia meraih kesempatan menunjukkan kemampuannya di ajang persepak bolaan.
Pada awalnya Indonesia memasuki babak awal melawan Malaysia dan saya yang sangat menggebu2. Mungkin karna ke tidak sukaan saya terhadap bangsa Malaysia tersebut yang selalu mengambil sedikit demi sedikit yang di miliki negri Indonesia ini.
1. Hasil akhir yang di menangkan Indonesia adalah 5-1.
2. Nextmatch adalah Laos dan hasil di menangkan Indonesia 6-1 (wohoww)
3. Karna berkobarnya semangat saya akhirnya saya memutuskan untuk menonton langsung ke GBK. Saat itu melawan Thailand. Di sana rasa Nasionalismenya sangat terasa, menyanyikan lagu Indonesia Raya kalian bisa sampai menangis. Memang agak berlebihan. Tapi itulah apa adanya. Besar sekali harapan saya di sini supaya saya merasa tidak menyesal menyaksikan Live. Babak pertama sangat di sayangkan hasil 0-0 dan di menit2 terakhir pun belum juga bermunculan gol. Mulai sudah rasa gelisah. Karna bila tidak ada hasil pasti teman-teman akan mencerca "gara-gara lo dateng tuh jadi kalah". Walaupun kalian itu bercana, tapi percayalah itu menjadi ketakutan saya sendiri pada saat itu. Sayapun di situ berdoa dengan sungguh-sungguh dan ternyata menang 2-0 dengan gol kedua-duanya adalah pinalty. Memang menyayangkan kenapa harus pinalty. Tapi saya sangat mensyukuri 2 gol itu.
4. Melawan Filipina Leg 1. Saya tidak menyaksikan langsung di GBK. Tapi percayalah menyanyikan lagu Indonesia Raya di rumah juga bisa meneteskan air mata dan menyesali ke tidak hadiran saya. Oiya sebelumnya pemain-pemain Filipina banyak yang pemain naturalisasi bahkan ada yang bergabung di Club Inggris "Chealsea" dan kiper dari "Fullham" wohow tidak club sembarangan loh kedua-duanya. Lalu pada menit 31:14 "Cristian Gonzales" berhasil mencetak gol dan itu sampai hasil akhir 1-0
5. Leg 2 melawan Filipina. Pengorbanan yang sangat besar yang tidak bisa saya ucapkan dengan kata-kata. Intinya sedih, kesel, bahagia, terharu sebab pasti Tuhan punya rencana lain. Di saat awal permainan yang tidak ada gol yang bermunculan, dan pemain-pemain Indonesia yang banyak cidera membuat saya merasa gelisah. Seperti biasa intinya adalah berdoa. Tidak lama kemudian terjadilah gol. Begitu bersyukurnya saya dan merasa sangat terharu. Sampai hasil akhir 1-0.

Akhirnya Indonesia masuk ke final. 26-Desember-2010 di selenggarakan di Bukit Jalil, Malaysia dan 29-Desember-2010 di GBK, Jakarta, Indonesia. Wohow betapa anarkisnya waktu saya lihat melawan Thailand di Malaysia. Di pinggir-pingir lapangannya banyak sekali botol-botol kosong. Apa kalian mengerti maksud saya? Maksud saya warga sana melempari botol ke lapangan. Perlu kalian simak, itu tidak pernah terjadi di GBK sepanjang ajak AFF.

Dan perlu di terapkan kecintaan saya terhadap Indonesia ini bukan karna semata-mata Indonesia masuk sampai Final. Tapi memang dari dulu setiap kali melihat demo dan hal-hal buruk yang terjadi di Indonesia ini saya langsung memejamkan mata dan berbicara "berkati bangsa Ini Tuhaaaan" bahkan sering sesekali saya sampai menangis berdoa sampai seakan-akan kerajaan surga sampai bergetar.
1. Menonton langsung di GBK
2. Membeli baju berlambangkan garuda
3. Menyukai sepak bola
itu sudah sedari dulu hal yang tertanam di diri saya. Bukan karna memang ingin mengikuti perkembangan jaman.

Dan final nanti saya berharap bukan sekedar menang dan masuk final, tapi ingin menjadi juara sampai akhir. tapi yang lebih saya harapkan Indonesia Garudaku menampilkan permainan yang baik, sportif, dan tentunya jaga stamina kalian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar